Laman

Ebook bagus

Makanya, Relaks Dong Kalau Kerja!

Desember sudah di depan mata, tapi jangankan merancang destinasi liburan, Anda masih saja pusing dengan masalah yang tak kunjung berhenti di kantor. Eits, jangan stres! Semua bisa dibikin fun kok!
KapanLagi.com - Akibat jenuh terus menerus ‘didera’ dengan pekerjaan sekarang karena tingkat stres yang tinggi, akhirnya Mili, 26 tahun, memutuskan untuk resign saja dan pindah pekerjaan ke tempat yang baru. Tiga bulan berselang, para sahabat sudah kembali mendengar keluhan Mili tentang permasalahan yang lagi-lagi sama, yaitu stres.

Well hey, ada kabar bagus buat Mili. Tiap pekerjaan punya tingkat stres dan risikonya sendiri-sendiri. Meskipun dari luar, pekerjaan itu tampak begitu glamour dan menyenangkan. Jadi kalau satu-satunya solusi yang dimiliki adalah menyerah lalu ‘kabur’ tiap menemui masalah, sebaiknya sahabat Mili bersiap mengencangkan suara iPod tiap kali ia datang dengan muka kusut.


Dear, ada beberapa hal yang berada di luar kontrol Anda sehingga tak bisa diubah, termasuk stres akibat pekerjaan. Dan tahukah Anda, menurut National Institute for Occupational Safety and Health, tingkat stres yang dimiliki wanita cenderung lebih tinggi dua kali lipat ketimbang pria. Alasannya bermacam-macam. Mulai dari masalah diskriminasi gender, sexual harassment, sampai yang paling umum, beban tuntutan pekerjaan di rumah. Kini, semuanya tergantung dari bagaimana Anda menangani persoalan itu. Apakah dengan resign setiap terbentur kesulitan seperti yang dilakukan Mili, or deal with it? Nah, worry no more. Karena Cosmo akan beritahu cara menanganinya sehingga membuat pekerjaan Anda jadi jauh lebih fun!


Rest and relax

Tahukah Anda kalau ternyata berlibur tak hanya bisa mengurangi dampak stres akibat urusan kantor, tapi juga depresi,serta bisa meningkatkan rasa percaya diri. Tahukah Anda kalau di Denmark para pekerjanya mendapatkan waktu cuti lima hingga enam minggu per tahun? Heaven! “Berbeda dengan itu, Amerika memberikan 16 waktu cuti, namun lebih dari sepertiga pekerja di sana tidak menggunakannya sama sekali!” begitu kata Dan Buettner, penulis buku Thrive : Finding Happiness the Blue Zones Way. “Peraturan pertama: jangan pernah membuang jatah cuti Anda begitu saja,” tambah Dan. Bahkan ketika Anda sedang tak memiliki cukup uang untuk berfoya-foya di suatu tempat yang eksotis, masih ada cara yang lain: staycation!


Bermalas-malasan seharian di rumah bersama si dia sambil menonton DVD atau menyegarkan diri ke gym? Semua bisa jadi pilihan. Yang jelas, jangan biarkan waktu cuti itu terbuang sia-sia. Yang kedua, tak peduli seberapa banyak perusahaan Anda memberikan waktu berlibur, lebih baik penggunaannya dibagi-bagi ketimbang langsung dihabiskan sekaligus. “Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Belanda tahun 2010, rasa senang dan euforia kebanyakan justru berasal dari masa-masa perencanaan dan penantiannya, bukan dari liburannya itu sendiri,” ujar Dan. Nah sekarang, tentu tak ragu lagi untuk segera mengambil cuti akhir tahun, dong!


Hangout, yuk!

Cosmo mengerti, pikiran untuk pulang kantor tepat pukul 17.00 sepertinya begitu menggoda. Tapi tak ada salahnya lho tinggal lebih lama di kantor untuk bersosialisasi dengan rekan kerja yang lain.


Kenapa? Karena menurut penelitian yang dilakukan Gallup-Healthways Happines Stress Index, orang-orang yang paling bahagia adalah mereka yang menghabiskan sekitar tujuh jam sehari untuk bersosialisasi dengan teman dan keluarganya. Ini bisa dilakukan saat lunch, ngobrol ringan di pantry, atau menghadiri koktil sepulang kantor.


Lebih ramai, lebih seru

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Princeton University, perjalanan ke kantor adalah hal yang paling tidak favorit (membersihkan rumah masih lebih favorit)! Senada dengan itu, Scandinavian Journal of Economics menemukan kalau pekerja yang menghabiskan waktu sekitar 22 menit ke kantor, memiliki pengeluaran 35% lebih banyak tiap bulannya ketimbang yang tidak. Terutama buat yang tinggal di kota besar, dengan segala hiruk pikuk kemacetan (belum lagi kalau banjir), bisa dibayangkan berapa besar ekstra pengeluaran yang harus disiapkan. Kalau tak mungkin melakukan bike to work setiap hari (rumah Anda di Bintaro, kantor di Sudirman), ajak kolega yang memiliki rute searah dengan Anda untuk pergi bersama dan menyetir bergantian setiap harinya. Selain mengurangi kebosanan di dalam mobil ketika macet, bisa lebih berhemat juga.


Promosi hak vs kewajiban

Siapa yang tak girang ketika Anda mendapatkan kenaikan jabatan? Bayangkan bisa memiliki anak buah untuk disuruh-suruh, tugas-tugas tak begitu penting bisa dilimpahkan pada mereka, sampai bertemu klien-klien penting yang selama ini hanya bisa Anda lihat sekilas saja di ruang meeting ketika ia sedang rapat dengan petinggi yang lain, langsung berkelebat. Bisa-bisa sebelum atasan memberitahu gaji yang akan ditawarkan, Anda langsung berteriak “Oh yes! Yes! YES!” Satu hal untuk diingat, para bos duduk di ruangannya yang besar dan nyaman itu bukannya mereka tengah bermain Solitaire di komputer atau bolak-balik mengganti status Twitter. Seiring dengan bertambahnya digit di slip gaji Anda, maka hasil kerja yang dituntut pun tentu levelnya semakin tinggi. Dan ‘paket stres’ ini datangnya lengkap dengan jam kerja yang lebih panjang, plus bertambahnya energi yang digunakan untuk memeras otak. Lalu apakah Cosmo lantas menyarankan Anda untuk menolak tiap kenaikan jabatan yang ditawarkan atasan? Tentu saja tidak! Cosmo ingin Anda tahu resiko dari menyandang gelar yang lebih tinggi, darling. 

Jangan sampai atasan menyesal dengan keputusan yang ia ambil dan justru memberikan surat teguran karena ternyata Anda tak seperti yang diharapkan.


Jadi mentor di kantor

Siapa bilang membagi pengetahuan yang Anda punya pada kolega lain itu membuang waktu? Ini justru bisa bikin Anda lebih happy dibandingkan yang sebelumnya. Karena pertama tak hanya menekankan letak kekuatan Anda, tapi juga bisa mengalihkan sejenak perhatian Anda dari masalah yang sedang dihadapi. Selain itu, ini merupakan salah satu ciri dari team work yang bagus. (Cosmo/miw)

Source: Cosmopolitan, Desember 2010, halaman 236
http://woman.kapanlagi.com/relationship/karir/6985-makanya-relaks-dong-kalau-kerja.html

Artikel ini sebenarnya untuk catatan, akan tetapi bagi anda apabila bermanfaat sampaikan komentar anda. Atas kunjungan dan komentar anda diucapkan terima kasih ya ?



4 komentar:

  1. salam sahabat
    bagus sekali sangat dianjurkan nich bagi pekerja seperti saya terima kasih ya mas

    BalasHapus
  2. @ PSX : ia sob, tks sdh sempat mampir

    BalasHapus
  3. @ Dhana/戴安娜 : benar mba semoga bermanfaat, tks sdh bisa mampir

    BalasHapus

sampaikan komentar anda sesuai dengan artikel dengan baik jangan spam ya ? sering-seringlah datang kembali ..... untuk berbagi cerita disini...??

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang diblog sederhana jika ada pesan silakan isi komentar atau buku tamu ya ? atas kunjungan anda diucapkan terima kasih

My Heart Will Go On

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info>

parse :

Labels

10 Manfaat Anggur Bagi Kesehatan 22 Kalimat Penenang Saat Bertengkar Dengan Pasangan 5 Makanan Untuk Membuat Kulit Awet Muda 6 Penyebab Kelelahan Acer- Apple iPad-gatget agnes monika al islam al islami aneh antivirus smadav artis Asmara oleh: Aura Kasih ayam ayam bakar taliwang BALI bertanam buah naga di pot bisnis kopi Blackforest Caramel Cream budidaya buah naga bugar bunga citra lestari Daftar Link DD. uncatagori doa drama Ekonomi Faktor Utama Ketidaksuburan Pria foto gatget gempa jepang google Health hewan pelihaaraan home-online Iga Kambing Panggang IKAN HIAS LAUT Ikan Koi Ikan Lele Bermutasi Jadi Pemangsa Manusia ikan-Discus ikan-hasil-laut ikanDiscus informasi terbaru internasional Investasi iwan fals Jepang Masih Berduka jual TANAH - RUMAH Kambing Lada Hitam karir kata mutiara kata mutiata Kata-kata Mutiara P' Mario Teguh kejutan baru google kelapa keluarga kembang api tahun baru diberbagai negara kesalahan-menulis-blog keseharan Kesehatan kesehatan jiwa kesehatan kulit Keuangan khasiat buah naga Kontes-ikan-arwana-di-pontianak kue lebaran lebaran Libya Tutup Akses Facebook lirik lirik lagu LOMBOK dan Maninjau-Lake-West Sumatra madu mario teguh masakan Indonesia masakan Nusantara Masakan Padang masakan sumatera melacak no hp memilih notebook Menperin Tak Mau Bicara Bisnis Mobil Terbang Akan Segera di Jual Bebas Tahun 2011 motibasi motivasi Nature of West Sumatera nokia nonton TV Online notebook olahan ayam panorama paru pendidikan Penghancur Lemak Peruntungan Shio di Tahun Kelinci 2011 politik Prambanan Temple Proses Pembuatan Kopi Luwak Relaks dong kalau Kerja relationship rendang resensi film resep makanan Indonesia Resep Martabak Tahu resep masakan Indonesia resep rujak Resep Sapi Lada Hitam Rezeki Allah SWT rujak buah sayap Sayur Lodeh shio Tanya Jawab Singkat Seputar Buah Naga Tips to avoid fire accident travelling tutorial blog ucapan selamat idul fitri 1431 H uncatagori Unik-Tokek Raksasa vietnam wijen wisata